Alam Sutera
merupakan sebuah kawasan terpadu (mixed-use development) yang berdiri
di atas lahan seluas lebih dari 800 hektar di wilayah Serpong –
Tangerang. Kawasan yang mulai dikembangkan sejak tahun 1994 lalu ini
telah menjelma menjadi sebuah kota mandiri yang mapan, dinamis dan
menjadi primadona di wilayah barat Jakarta.
Terdiri
dari kawasan residensial serta area komersial yang terintegrasi dengan
fasilitas pendukung lainnya, kawasan Alam Sutera menghadirkan sebuah
kenyamanan, sekaligus kemudahan hidup yang sulit ditemui di kawasan
lain. Berbagai fasilitas berkualitas premium mulai dari pendidikan,
hiburan, kesehatan, hingga pusat perbelanjaan telah hadir dan kian
melengkapi kawasan ini.
Hadirnya
akses tol Alam Sutera di km 15 tol Jakarta-Merak, yang diluncurkan
September 2009 membuat Alam Sutera menjadi lebih dekat dan mudah
dijangkau dari Jakarta. Tak hanya itu, aksesibiltas yang baik tersebut
juga mampu menyediakan manfaat baik dari aspek sosial maupun ekonomi
bagi kawasan Alam Sutera dan sekitarnya.
Sebagai
kawasan yang memiliki komitmen tinggi terhadap lingkungan, seluruh
proses perencanaan maupun pelaksanaan dalam pengembangan kawasan
merupakan implementasi dari ecological planning method, di mana dalam
setiap pengembangannya Alam Sutera selalu mengedepankan kondisi alam
sekitar, meliputi faktor topografi, hidrologi, akses, hingga demografi.
Melalui seluruh proses ini, Alam Sutera telah berhasil dalam menciptakan
lingkungan yang berkelanjutan dan memberikan banyak manfaat bagi
seluruh warganya.
Terhitung hingga
hari ini terdapat sekitar 35 (tiga puluh lima) cluster perumahan di Alam
Sutera, masing-masing terdiri dari 150 hingga 300 unit rumah. Jumlah
populasi pun tercatat sekitar 8.000 keluarga dan akan terus bertambah
sesuai dengan perkembangan kawasan yang pesat.
Pesatnya
pertumbuhan kawasan tersebut telah membuat Alam Sutera semakin
dipercaya oleh masyarakat sebagai pilihan dalam menciptakan hidup yang
berkualitas. Alam Sutera percaya bahwa semua upaya pengembangan harus
mengedepankan faktor lingkungan. Bagi Alam Sutera, faktor lingkungan
bukan hanya sebatas strategi pemasaran melainkan sebuah komitmen yang
harus konsisten dilaksanakan.
MASTERPLAN
Tidak ada komentar:
Posting Komentar